Jumat, 29 Juni 2012

Tanya Jawab Ga Penting

Suatu hari X bertandang ke rumah Y, membicarakan masalah yang bagi mereka sangat penting.

X : Ukh, denger-denger udah mau nikah ya? *antusias abis denger gosip*
Y : Iyalah. Ngapain ngejomblo lama-lama. *belagak cool*
X : Betul itu! Sama siapaaa, kasih tau donk...! *nembak abis*
Y : Sama ikhwan lah! *jawaban standar*
X : Yaiyallah, beruntung ya dia jadi suamimu? *mancing*
Y : Pasti beruntung donk... mau tau siapa pemenangnya? *kek sayembara aja!*
X : Iya bangedh... Namanya siapa? Kenal ga aku? *terbakar rasa penasaran*
Y : Namanya pasti udah sering kamu denger, InsyaAllah itu saudara mba juga. *mancing*
Y : Apa? Sodaraku? Siapaaa? *kaget abis*
X : Keliatannya dia banyak temen. *jawaban standar lagi*
Y : Wah, gaul donk. *polos*
X : Iya. Trus keknya dia pinter baca Qur’an. *pancingan datar*
Y : MasyaAllah hebat! Trus apalagi ciri-cirinya? *kepalanya udah gatel pengen tau*
X : Ah, jangan nanti dibeberin lagi. *ngetes*
Y : Suerr deh ga aku kasih tau! *sok meyakinkan*
X : Janji? *cool*
Y : Iya. *pemantapan*
X : Tapi masa gitu aja ga bisa nebak sih? *mancing*
Y : Hmmm... ada sih yang aku pengen tebak, tapi takut salah. *berpikir keras*
X : Ehmm.. berarti ga perhatian sama aku inih? *mancing*
Y : Yaaa... aku kan pengen jawaban langsung dari kamu. *mengharap*
X : Tapi jangan kecewa ya... *mancing*
Y : Enggak kok, aku kan sahabat kamu. *polos*
X : Yakin? *ngetes*
Y : Iyaaa... *jujur*
X : Eh, tapi aku mau minta minum dulu donk, haus banget nih. Kan mau cerita panjang lebar, jadi tenggorokan kudu basah. *ngerepotin*
Y : Oke oke... aku bikinin minum sirup sebentar. *demi informasi*

*2 menit kemudian*

Y : Taraaa... udah jadi ini minumnya. Ayo minum biar seger! *cerianya*
X : Oke... sluuuurrp. *haus*
Y : Gimana, seger kan ya? *nanya*
X : Iya, enak. Pas manisnya. *muji*
Y : Nah, tenggorokan udah basah. Ayo cerita yang lengkap! *nodong*
X : Sabar sih... *ngeles*
Y : Laper ya? *basa basi*
X : Kurang lebih begitu... *jujur*
Y : Tunggu aku ambilin cemilan dari kulkas. *baik hati*
X : Siap laksanakan! Saya akan memakannya! *semangat*

*1 menit kemudian*

Y : Inih.. cobain deh bolu kukus rasa coklat. Baru beli! *nawarin*
X : Oke... aku coba ya... *mupeng*
Y : Sok atuh jangan malu… *jadi ngelayanin begini*
X : Siap! *ga tau malu*

*3 menit makan kue bolu Kukus rasa coklat*

Y : Minum udah, makan udah. So... saatnya cerita! *antusias*
X : Tapi kok aku jadi ngantuk ya? Kenyang banget. Bolunya mantaff inih! *ngantuk*
Y : Argh... ayo ceritaaa! *geregetan*
X : Besok aja gimana? Aku ngantuk inih, mau pulang... *alasan*
Y : Ga bisa! *menghadang*
X : Please... *ngebujuk*
Y : Ceritalaahhh sebelum tidur! *geregetan sambil nyubit pipi X*
X : Yoweslah. Tapi jangan tidur ya. *peringatan*
Y : Wong mataku ini sueger puool! *antusias*
X : Oke, coba ulangi lagi pertayaan pertama. *mancing*
Y : Bener kan kamu mau nikah?? *mulai kesel tapi ditahan*
X : Benerlah, emang mba ga mau nikah? *tanya balik*
Y : Ya mau lah. *jujur*
X : Nah, begitu pun aku. Suatu saat aku mau nikah. Semua orang juga mau nikah. *mulailah...*
Y : Lalu sama siapa? Tadi dijawab sama ikhwan.. Lah aku pasti udah tau kamu mau nikah sama ikhwan, masa sama akhwat ato bencong. Yang ku maksud namanya siapa? *tanya-tanya*
X : Udah sering denger berbagai nama-nama ikhwan selama bersosialisasi kan? *??*
Y : Iyalah, pertanyaan aneh. *bete*
X : Yowes, nanti nama orang yang akan nikah sama aku juga pernah kamu denger, walau jaraaang bener kamu denger. *analisa*
Y : Jadi... namanya? *teka teki belum tuntas*
X : Aku juga ga tau siapa namanya siapa? *payah*
Y : Maksudnya???? *bingung tiada tara*
X : Tunggu, tadi kan aku udah jawab, yang banyak temennya dan pinter baca Qur’an. Sodara mba juga lagi? *mancing*
Y : Iya. *pusing*
X : Nah, banyak ikhwan yang kek gitu kan? *mancing*
Y : Iya. *pusing*
X : Nah, yaudah... *sulit dimengerti*
Y : Yaudah kenapa? Trus sodaraku? *geregetan*
X : Yaudah, mereka banyak yang seperti itu. Bagus itu! Kita semua kan sodara seperjuangan. *hmmff...*
Y : Kamu kok ndak nyambung sih... *geregetan banget*
X : Gini lho, mba... Aku yo memang mau nikah, tapi belum tau sama siapa. Trus semua orang kan sejak di kandungan udah ditentuin/punya calon suami untuk perempuan, begitupun laki-laki, mereka juga punya calon istri. Jadi kalo aku ditanya, ’iya... udah punya calon suami yang mungkin punya banyak temannya, karena dia pasti makhluk sosial dan pinter baca Qur’an yang jadi suatu keharusan orang yang mengakui agamanya Islam’. Mungkin ya seperti itu. Tapi sekarang belum ketemu... Sesama muslim kan adalah sodara seiman, jadi sama siapapun aku menikah pasti dia sodara mba juga karena pasti muslim. *nyengir siap-siap dijitak*
Y : Jadi panjang-panjang kita ngobrol, intinya kamu belum ada? -_-” *lemes*
X : *ngangguk*
Y : Ayo kamu pulang udah sore... *ngusir secara halus*
X : Iya inih, mba sih penasaran banget. Aku jadi kesorean deh. Aku ditanya mau nikah, ya ngangguk aja. Aku ditanya punya calon, ya ngangguk aja. Tapi belum diketemuin mba... *nyengir*
Y : Iya iya... ati-ati dijalan. *dongkol*
X : Tapi jawabanku masuk akal kan ya? *minta pembenaran*
Y : Iya aja deh.. *kehabisan kata-kata*
X : Makasi ya mba, udah mau aku curhatin. *basa basi*
Y : -_-”

Buat yang masih juga suka ditanya ”kapan nikah

Tidak ada komentar :

Posting Komentar